Entri Populer

Saphire Blue Ocean

Saphire Blue  Ocean

Minggu, 31 Mei 2009

Cafe' Kichijouji


CAFE KICHIJOUJI


Café Kichijouji de atau café kichi adalah manga 3 volume karya Miyamoto Yuki yang berkolabirasi dengan Neigishi Kyouko. Manga terbitan Shinsokan ini diserialisasikan di majalah bulanan Wings. Selain manga, Cafe Kichi juga sudah merilis 1 arbooj dan belasan drama cd.
Cafe Kichijouji adalah kafe kecil yang terletak di daerah Kichijouji. Pemilik kafe ini bernama Mitaka Yuuichi [seiyuu: Ootsuka Akio] yang dipanggil Master. Dalam menjalankan kafe ia dibantu 5 cowok muda. Kurihara Tarou [seiyuu: Iwanaga Tetsuya] dipercaya sebagai chef. Cowok berkaca mata ini clean freak alias cinta kebersihan dan sangat teratur, maka ia tidak pernah bisa akur dengan Ookubo Maki [seiyuu: Itou Kentarou]. Maki yang cuek dan seenaknya ini hidup di apartemen yang sangat berantakan. Urusan dapur diserahkan pada Minagawa Hifumi [seiyuu: Ishida Akira] yang bisa berbicara pada gagak dan memelihara kucing hitam yang dipanggilnya Sukekiyo. Kemampuan memasak cowok yang menguasai ilmu voodoo ini tidak diragukan lagi. Tokumi Shuuta [seiyuu: Morikubo Shoutarou] yang bertugas sebagai waiter adalah mahasiswa miskin. Saking miskinnya, ia tidak punya kotatsu [meja rendah yang sering dilapisi selimut untuk menghangatkan kaki di bawah meja] di apartemen bobroknya. Sama seperti Toku, Ichinomia Jun [seiyuu: Hoshi Shouichirou] juga bertugas sebagai waiter. Jangan pernag menyinggung wajahnya yang cantik, karena ia akan mengamuk dan menghajar orang yang meledek dengan benda yang ada di dekatnya.
Café Kichi lebih banyak menceritakan interaksi antar pekerja-pekerja kafe tersebut. Karena sifat yang berbeda-beda, maka banyak kejadian yang menarik. Misalnya suatu hari kafe akan dikunjingi olehwartawan yang hendak meliput kafe tersebut. Master sudah menyuuh anak buahnya bersiap-siap, tapi semuanya jadi berantakan karena Jun mengamuk setelah Makimenyinggung wajahnya yang manis. Wartawan itu tidak jadi meliput karena melihat kafe hancur lebur.
Suatu hari mereka semua [kecuali Master] bingung karena Minagawa cuti, sedangkan mereka semua sedang tidak ada yang memasak. Mereka mencoba membuat kue, tapi hasilnya menyedihkan. Akhirnya Jun menemukan memo dari Minagawa yang berisi semua akan baik-baik saja kalau mereka mengikuti petunjuk dalam memo tersebut.
Suatu hari Master mengajak semua anak buahnya untuk hanami, acara piknik sambil menikmati mekarnya bunga sakura di musim semi. Untuk mendapatkan tempat yang nyaman, maka Maki dan Toku menginap di tempat hanami di bawah pohon sakura yang ditunjukkan oleh Minagawa. Jun, Tarou, dan Minagawa datang menyusul. Dengan polos Jun bertanya apakah bunga sakura berwarna merah karena ada mayat di bawahnya? Maki yang sebal hendak pulang dengan meloncati pembatas buatan Minagawa, tapi ia terpental. Minagawa sengaja membuat barrier di sekitar pohonitu supaya tidak ada yang bisa keluar kecuali Jun. Ternyata Minagawa sengaja melakukan itu supaya Toku, Tarou, dan Maki tidak bisa ikut hanami dengan Master besoknya.
Ada juga kejadian yang ketika Master mendadak pergi setelah mendapat telepon penting. Sedangkan Tarou dating ke kafe sambil membawa seorang gadis kecil misterius yang mengikutinya. Gadis kecil itu semakin membuat kekacauan di kafe dengan menyiram air ke pengunjung, memecahkan piring, dan nyaris menggunting ekor Sukekiyo. Nantinya ketahuan kalau gadis kecil itu putrid Master yang sengaja berbuat keonaran supaya kafe tutup dan ia bisa menghabiskan waktu bersama ayahnya. Apakah masalah sampai di situ? Tidak. Karena Master jadi pusing ketika mendengar putri satu-satunya itu ingin menikah dengan Minagawa.
Di lain hari, Tarou bingung mengapa persediaan piring dan gelas berkurang secara misterius. Ternyata itu karena ulah Toku dan Maki yang memecahkan tanpa bilang-bilang. Tarou segera menghajar Maki, tentu saja Maki yang tahu Tarou tidak tahan kotor membalasnya dengan lebih sadis.
Setiap volume Café Kichi selalu ada chapter berwarna dan beberapa chapter bahasa Inggris. Cafe Kichi direkomendasikan bagi kaum yang mencari bacan santai dan penuh humor.

Tidak ada komentar: